Menentukan Keinginan Konsumen Ala Fayakhun Andriadi



Strategi pemasaran dapat berjalan efektif menurut FayakhunAndriadi apabila dapat diketahui tentang keinginan konsumen yang dituju terhadap manfaar barang. FayakhunAndriadi, mencontohkan konsumen tertentu menginginkan handphone yang murah dan bisa digunakan untuk berkomunikasi serta baterenya tidak boros. Bila ini menurut Fayakhun Andriadi, benar yang diinginkan oleh konsumen itu maka anda bisa melayani dengan membeli dan menjual handphone seken dengan harga murah dan menyediakan batere baru. Meskipun ada konsumen yang lebih mementingkan kualitas, style dan model karena ingin menunjukkan status dan prestasi dalam masyarakat.
Fayakhun Andriadi juga mencontohkan hal yang lain, masyarakat terutama sekalu pengusaha kecil, bagi Fayakhun Andriadi sangat menginginkan tambahan modal tanpa prosedur yang berbelit-belit, jika mungkin tanpa jaminan apapun. Untuk memenuhi keinginan pengusaha kecil ini menurut Fayakhun Andriadi, lembaga keuangan seperti BMT, koperasi simpanan pinjam dan pegadaian, nampaknya sangat membantu sekali. Bahkan menurut Fayakhun Andriadi, program promosi yang digunakan begitu efektif sekali, contohnya “Mengatasi masalah tanpa masalah,”.
Mengapa demikian? Menurut Fayakhun Andriadi  karena sejumlah persyaratan dan prosedur pengajuan pinjaman sedemikian mudahnya, sehingga masyarakat pemakai jasa ini untuk sementara waktu dapat teratasi masalahnya, yakni keharusan untuk menyediakan persyaratan dan prosedur yang rumit.
Teman Fayakhun Andriadi,  memiliki sebuah toko sepatu, telah menentukan dua kelompok konsumen yang ditujunya. Kelompok tersebut menurut Fayakhun Andriadi adalah:
1.      Kelompok konsumen yang senang olahraga dan
2.      Kelompok konsumen secara umum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fayakhun Andriadi, Politik yang Amanah

Ketimpangan Ekonomi dalam Pandangan Fayakhun Andriadi