Menentukan Keinginan Konsumen Ala Fayakhun Andriadi
Strategi
pemasaran dapat berjalan efektif menurut FayakhunAndriadi apabila dapat diketahui tentang keinginan konsumen yang dituju
terhadap manfaar barang. FayakhunAndriadi, mencontohkan konsumen tertentu menginginkan handphone yang murah
dan bisa digunakan untuk berkomunikasi serta baterenya tidak boros. Bila ini
menurut Fayakhun Andriadi, benar
yang diinginkan oleh konsumen itu maka anda bisa melayani dengan membeli dan
menjual handphone seken dengan harga murah dan menyediakan batere baru.
Meskipun ada konsumen yang lebih mementingkan kualitas, style dan model karena
ingin menunjukkan status dan prestasi dalam masyarakat.
Fayakhun Andriadi juga
mencontohkan hal yang lain, masyarakat terutama sekalu pengusaha kecil, bagi Fayakhun Andriadi sangat menginginkan
tambahan modal tanpa prosedur yang berbelit-belit, jika mungkin tanpa jaminan
apapun. Untuk memenuhi keinginan pengusaha kecil ini menurut Fayakhun Andriadi, lembaga keuangan
seperti BMT, koperasi simpanan pinjam dan pegadaian, nampaknya sangat membantu
sekali. Bahkan menurut Fayakhun Andriadi,
program promosi yang digunakan begitu efektif sekali, contohnya “Mengatasi
masalah tanpa masalah,”.
Mengapa
demikian? Menurut Fayakhun Andriadi karena sejumlah persyaratan dan prosedur
pengajuan pinjaman sedemikian mudahnya, sehingga masyarakat pemakai jasa ini
untuk sementara waktu dapat teratasi masalahnya, yakni keharusan untuk
menyediakan persyaratan dan prosedur yang rumit.
Teman
Fayakhun Andriadi, memiliki sebuah toko sepatu, telah menentukan
dua kelompok konsumen yang ditujunya. Kelompok tersebut menurut Fayakhun Andriadi adalah:
1. Kelompok
konsumen yang senang olahraga dan
2. Kelompok
konsumen secara umum
Komentar
Posting Komentar